Rabu, 29 Oktober 2014

Tentang Aku



PERJALANAN HIDUPKU

Aku adalah aku,aku hidup dari dulu sampai saat ini berkat rahmat Allah dan Kasih Sayang Orang Tuaku yang senantiasa mendidik dan membimbingku sampai aku dewasa seperti sekarang ini.Orang tuaku selalu berkata kepadaku:” Wahai Anaku,jadilah kamu Anak yang Shaleh dan taat kepada semua perintah Allah dan Rosulnya,dan Berbaktilah kamu kepada Orang tuamu.”
Aku adalah anak yang sangat bandel di saat aku masih duduk di bangku SD,karena aku suka menjaili orang lain dan aku juga sering kali membuet orang lain menangis.Tiap kali aku pergi ke sekolah aku sering membuat keribitan dan kegaduhan didalam kelas,.Karena kegaduhanku aku sering dimarahi oleh Guru-guruku.           
Mereka berusaha untuk merubahku supaya aku menjadi anak yang baik dengan berbagai cara,tapi semua itu tidak ada hasilnya.Mereka kebingungan memikirkan ku,apa yang harus mereka lakukan untuk merubah dan menyadarkanku,berbagai cara telah mereka lakukan tetapi aku masih tetap bandel,ahirnya berdatanganlah orang tua dari anak-anak yang aku jaili dan yang aku tangisi itu ,tiba-tiba mereka langsung mendatangi dan memarahiku,bahkan ada salah seorang dari orang tua yang menjewer telingaku,lalu aku berteriak:”aduh…..sakit…….”.
Ketika itu ibuku sedang ada di tempat itu,tetapi ibuku malah bersikap cuek dan seolah-olah tidak mempedulikanku,dia hanya berkata kepada para orang tua yang anak-anaknya telah aku jaili dan yang aku tangisi itu dengan mengatakan:” Silahkan saja kalian marahi anaku itu sampai kalian puas karena dia anak yang nakal dan bandel.”        
Setelah kejadian itu,aku baru sadar dan berfikiran bahwa ibuku sudah tidak peduli dan tidak menyayangiku lagi karena aku adalah anak yang nakal dan bandel.Aku mulai berfikir kalau aku menjadi anak yang baik,yang tidak nakal dan bandel lagi maka ibuku pasti akan menyayangi dan memperhatikanku lagi seperti dulu pada waktu aku kecil.
Ketika itu,tumbuhlah didalam diriku rasa ingin disayangi dan dicintai oleh ibuku,tapi kalau aku masih tetap menjadi anak yang nakal dan bandel maka ibuku tidak akan menyayangiku dan memperhatikanku lagi,ahirnya sedikit demi sedikit tumbuhlah di dalam diriku rasa ingin dicintai dan disayangi oleh ibuku,tetapi semuanya itu tidak akan terwujud kalau aku masih tetap menjadi anak yang nakal dan bandel.
Hari demi hari,aku mulai berusaha mengubah diriku dengan berbagai cara,pertama-tama cara yang aku lakukan adalah minta ma’af,aku minta ma’af kepada anak-anak yang pernah aku jaili dan aku sakiti itu,dan ahirnya mereka semua mau mema’afkanku kemudian kami mulai menjalin sebuah      Persahabatan dengan baik.Kemudian aku juga minta ma’af kepada semua guru-guruku atas segala kenakalan dan kebandelanku yang telah aku lakukan selama ini.Merekapun sangat senang atas perubahan sikapku kepada mereka semua dan ahirnya merekapun bersedia untuk mema’afkan semua kesalahanku yang pernah aku lakukan kepada mereka dulu.
Setelah itu,hal yang paling berat adalah aku harus minta ma’af sama ibuku sendiri,timbulah rasa malu didalam diriku untuk minta ma’af kepada ibuku,tapi demi tercapainya tujuanku ingin disayangi oleh ibuku itu,maka aku memberanukan diri dengan cara menghampirinya lalu aku berkata kepada dia:” Bu,aku banyak salah sama ibu,aku anak yang nakal,aku anak yang bandel,aku bosan menjadi anak yamg nakal dan bandel,makanya aku mau minta ma’af sama ibu…”. 
Tiba-tiba saja ketika mendengar ucapanku itu ibuku langsung memeluk dan mengelus-ngelus kepalaku,Dia sangat senang sekali karena aku sudah mulai berubah dari yang nakal menjada anak yang baik.Setelah itu,akupun merasa senang sekali karena ibu telah memperhatikanku dan menyayangiku lagi seperti dulu.
Setelah peristiwa itu terjadi,aku tidak mau kalau peristiwa itu terjadi yang kedua kalinya kepadaku,akupun sadar dan berharap semoga saja ibuku terus menyayangi dan memperhatikanku untuk selama-lamanya sampai kapanpun juga.
Setelah aku keluar dari SD aku mulai berfikir dewasa dan aku ingin berbakti kepada kedua orang tuaku,tapi aku belum bias melakukan apa-apa untuk membahagiakan orang tuaku,satu-satunya yang aku bias adalah meneruskan sekolah ke jenjang berikutnya yaitu ke MTs.
Ketika aku mulai masuk di MTs,aku sudah bertekad di dalam diriku untuk menjadi anak yang berguna bagi diri sendiri,orang tua,dan orang lain,dan aku sudah berjanji sama kedua orang tuaku kalau aku tidak akan menjadi anak yang nakal dan bandel di sekolah.
Dengan izin Allah aku bisa menjalankan tugas dan kewajibanku belajar dengan baik selama 3 Tahun di MTs,dan hasilnya memuaskan sekali.Kedua orang tuaku pun sangat gembira mendengar hasil yang aku dapatkan selama aku sekolah di MTs selama 3 Tahun itu,serta akupun Sangat senang atas nikmat yang telah Allah berikan kepadaku.
Hari demi hari telah berlalu,begitu juga akupun tumbuh dan berkembang menjadi seorang remaja,waktu itu berjalan sangat cepat dan tak terasa kalau aku sekaramhng sudah beranjak dewasa dan aku duduk di bangku Madrasah Aliayah.Banyak pengalaman-pengalaman yang yang aku dapatkan pada waktu itu,karena masa remaja itu adalah masa yang sangat menyenangkan dan menggembirakan,karena masa remaja itu adalah masa ingin mencoba dalam segala hal.
Ketika aku berada di masa remaja itu,aku sudah mulai menginginkan hal-hal yang menyenangkan,tetapi tiba-tiba munculah bisikan-bisikan dari dalam hatiku supaya aku kembali ketujuanku semula yaitu menjalani proses belajar mengajar di Madrasah Aliayah ini dengan baik dan benar.
Setelah itu,aku barulah ingat kepada janjiku yang aku ucapkan dulu kepada kedua orang tuaku kalau aku akan belajar dengan baik karena aku ingin berbakti kepada kedua orang tuaku,setelah aku ingat kepada semua janji-janjiku kepada kedua orang tuaku,akupun sadar dan langsung kembali lagi ke posisi sebelumnya yang ingin berbakti dan membahagiakan kedua orang tuaku.
Aku belajar dengan sungguh-sungguh karena aku tidak ingin mengecewakan kedua orang tuaku,,karena tujuan utamaku adalah ingin menjadi orang yang berguna bagi masyarakat,bangsa dan Negara ini.Aku bertekad kalau suatu saat nanti aku ingin menjadi orang yang memimpin Negara ini karena aku ingin membawa Negara ini kejalan yang diridhai oleh Allah SWT.
Setelah aku berhasil menjalani proses belajar mengajar di Madrasah Aliayah selama 3 Tahun itu,ahirnya akupun lulus juga dan mendapatkan nilai yang cukup baik dari sekolah itu.Sehubungan dengan tekadku ingin menjadi orang yang berguna untuk Negara ini,ahirnya aku memutuskan untuk meneruskan belajarku di STAIPI Garut,karena aku ingin mendapatkan ilmu yang akan aku pelajari dan yang akan aku amalkan di masyarakat Indonesia ini.
Semua harapanku itu belimlah bisa tercapai karena ilmu yang aku miliki saat ini beklumlah cukupuntuk aku amalkan di masyarakat Indonesia ini,tapi ketika aku masuk di STAIPI Garut,aku mulai mendapatkan motivasi-motivasi yang mendorongku untuk mewujudkan cita-citaku menjadi orang yang berguna untuk masyarakat,bangsa dan Negara ini.
Mudah-mudahan saja dengan  ijin Allah SWT aku bisa menjadi orang yang berguna di masyarakat Indonesia ini,karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah untuk melaksanakan dan menjalankan kehendak Nya.Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin………


                                                                                                                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar